Sign in

Perjalanan di Benua Eropa

Selain empat negara Skandinavia, perjalanan Benua Eropa mencakup sekitar 15 negara lainnya.

Austria:

Dikelilingi oleh ketenaran The Sound of Music dari Pegunungan Alpen yang diselimuti salju yang megah, Wina, markas salah satu maskapai penerbangan yang membentuk karier maskapai penerbangan tiga dekade saya, sering melakukan perjalanan untuk tujuan pelatihan. Namun demikian, jangkauan trem dan kereta bawah tanah kota memberikan eksposur budaya dan kehidupan lokal selama waktu luang.

Pada siang hari, Paket wisata Belitung saya melakukan perjalanan melintasi jembatan Sungai Danube untuk menikmati pemandangan penting, permata mahkotanya adalah Katedral St. Stephen, Stadtpark yang dihiasi patung Mozart, dan jalan-jalan khusus pejalan kaki yang dipenuhi deretan toko. Pada malam hari, pertunjukan opera menjadi hidup di atas panggung. Masakan Austria terdiri dari wurst, wiener schnitzel, paprikash ayam, dan pangsit khas “Heurigens” — yaitu, bar anggur pedesaan; kue-kue yang tampak lebih seperti karya seni, di kedai kopi Wina; dan cokelat dan aprikot “Sachertorte” yang dipanggang setiap hari di Hotel Sacher yang terkenal.

Selama kunjungan bulan Desember, saya menyusuri Chirstkindellmarkt, atau Pasar Natal, dengan segudang kios makanan ringan dan hadiah yang dihiasi dengan cabang pinus dan lampu Natal, mengemil roti goreng Langos, minum Gluewein merah (anggur panas); dan diakhiri dengan marzipan berlapis cokelat.

Salah satu dari sekian banyak momen ditangkap di Log Perjalanan saya, sebagai berikut. “Saat saya berjalan ke permukaan jalan dari stasiun kereta bawah tanah U1 di Stephansplatz ke Kaertnerstrasse khusus pejalan kaki dan mendengar lonceng gereja di Stephansdom, saya tahu bahwa saya berada di Wina. (gerbong) di Cincin Dalam hanya memperkuat lokasiku. “

Perjalanan pagi ke Pusat Pelatihan Austrian Airlines selalu didahului dengan pengumuman trem dari, “Oberlaa. Enstation. Alle aussteigen” — “Oberlaa. Pemberhentian terakhir. Semuanya pergi!”

Belgium:

Belgia menyumbang dua perjalanan.

Yang pertama, dimaksudkan hanya untuk tamasya, melibatkan kunjungan ke La Grand Place di Brussels, Mannekin Pis, dan Mini-Eropa, sebuah taman miniatur yang terletak di Bruparck di kaki Monumen Atomium logam yang awalnya dibangun untuk Pameran Dunia Brussel 1965, dan menampilkan reproduksi monumen Uni Eropa, serta bandara, dalam skala 1:25.

Perjalanan sehari, dengan kereta api, termasuk ke Bruges, dengan kanal, jalan berbatu, dan bangunan abad pertengahan, dan Ghent, kota pelabuhan di barat laut Belgia di pertemuan sungai Lele dan Scheldt.

Beragam bistro, mulai dari Italia hingga Prancis, menyediakan sajian malam yang selalu diikuti dengan cokelat Belgia.

Perjalanan kedua yang lebih pendek, yang diharuskan dengan singgah dua hari sebelum penerbangan antarbenua ke Bangkok, ditandai dengan kunjungan wajib ke La Grand Place, berbelanja renda Belgia, dan mengonsumsi wafel Belgia yang dilapisi cokelat.